KEWIRAUSAHAAN

Divisi Kewirausahaan merupakan divisi yang mewadahi Mahasiswa/i dalam mengembangkan keahlian kewirausahaan Mahasiswa/i khususnya S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta dalam mengimplementasikan dunia usaha yang nyata.

Divisi Kewirausahaan akan membantu Mahasiswa/i dalam menumbuhkan jiwa enterpreneurship Mahasiswa/i khususnya S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta untuk membuka peluang dan potensinya sebagai pengusaha, yang mana dari Divisi Kewirausahaan juga bertanggungjawab dalam mengatur keuangan serta membuat strategi marketing.

Program Kerja

Dana Usaha Makanan

Dana usaha makanan atau yang biasa disebut danus makanan adalah salah satu program kerja harian divisi kewirausahaan. Dana usaha ini menjual berbagai macam jenis makanan ringan/snack yang digemari oleh mahasiswa khususnya gizi. Danus makanan dilaksanakan selama masa perkuliahan berlangsung yaitu dari hari senin – jumat hingga akhir periode kepengurusan HIMAGI. Dalam menjalankan program kerja ini divisi kwr tidak menjalankannya sendiri tetapi dibantu oleh semua pengurus himagi. Pengurus himagi akan dibagi kedalam jadwal piket pada hari senin – jumat dan pengurus akan menjalankan danus makanan sesuai hari piket nya masing-masing. Dengan adanya program kerja danus makanan ini maka akan terjalin hubungan kerjasama yang solid antar pengurus himagi serta tidak lupa akan mengasah jiwa kewirausahaan pengurus himagi. Selain itu program kerja ini juga berfungsi untuk menambah finansial HIMAGI selama periode kepengurusan.

Dana Usaha Minuman

Dana usaha minuman merupakan salah satu program kerja harian dari divisi kewirausahaan. Seperti namanya, dana usaha ini menjual berbagi jenis minuman kepada mahasiswa khusus nya gizi. Jenis minuman yang di jual beragam dari air mineral, teh kemasan, susu, dll. Menariknya demi mendukung kampus menjalankan program Go Green divisi kewirausahaan bertekad untuk tidak menjual air mineral kemasan botol lagi. Sebagai gantinya dana usaha ini menggantinya dengan air mineral galon sehingga mahasiswa harus membawa tumblr jika ingin membeli. Tidak lupa jenis minuman akan diperbaharui setiap minggunya loh. Tujuan dari dana usaha ini tentunya untuk menambah fiannsial HIMAGI selama periode kepengurusan.

Dana Usaha Tambahan

Dana usaha tambahan merupakan salah satu program kerja divisi kewirausahaan yang bergerak di bidang jasa dan barang. Dana usaha ini menjual berbagai keperluan yang dibutuhkan mahasiswa gizi selama perkuliahan. Sehingga dapat dikatakan apapun yang dibutuhkan mahasiswa gizi divisi kewirausahaan dapat membantu melalui program kerja ini. Keperluan yang biasa dibutuhkan mahasiswa dan danus tambahan sediakan berupa buku ajar, buku laporan, APD laboraturium, alat praktikum, dll. Selain barang dana usaha tambahan juga menyediakan jasa, yaitu berupa jasa fotokopi. Divisi kewirausahaan akan membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan fotokopi dengan harga yang terjangkau. Sehingga mahasiswa tidak perlu lagi repot-repot mencari fotokopi cukup datang ke divisi kewirausahaan. Fotokopi yang diminta mahasiswa biasanya adalah modul perkuliahan dari dosen. Hasil yang didapat dari dana usaha tambahan tentunya untuk menambah finansial HIMAGI selama periode kepengurusan

Food Festival

Food festival merupan salah satu program kerja dari divisi kewirausahaan yang dijalankan sekali dalam satu periode kepengurusan. Food festival merupakan wadah bagi mahasiswa gizi yang memiliki usaha khususnya usaha di bidang kuliner dan ingin usaha nya dikenal lebih luas lagi. Sehingga food festival ialah satu-satunya program kerja divisi kewirausahaan yang berkolaborasi langsung dengan mahsiswa gizi. Program kerja ini dilaksanakan bersamaan dengam program kerja divisi kreasor yaitu pada saat kegiatan Aerolim. Divisi kewirausahaan akan menyediakan beberapa stand yang dapat digunakan mahasiswa untuk menjualkan produk nya. Diharapkan melalui program kerja ini divisi kewirausahaan dapat mendukung dan mewadahi usaha yang dijalankan oleh mahasiswa gizi agar dapat berkembang lebih baik.

Prizi (Produk Gizi)

Prizi kepanjangan dari Produk Gizi merupakan salah satu program kerja divisi kewirausahaan. Nama prizi sendiri diambil dari merk atau brand dari produk yang dibuat oleh divisi kewirausahaan. Sehingga dapat dikatakan bahwa program kerja ini menjual berbagai produk barang yang dihasilkan oleh divisi kewirausahaan. Produk dari prizi berupa baju nutrition, kaos, totebag, notebook, bahkan sampai makanan loh. Barang-barang tersebut merupakan kebutuhan dasar mahasiswa gizi pada umumnya. Selain itu untuk membranding prizi agar dapat lebih dikenal, prizi dijual tidak hanya offline tetapi juga dijual melalui online sehingga prizi tidak hanya dapat dibeli oleh mahasiswa Gizi UPNVJ. Tidak lupa produk gizi juga mengedepankan kualitas dengan harga yang terjangkau. Hasil yang didapat dari program kerja Prizi digunakan untuk menambah finansial himagi selama periode kepengurusan.

Fungsional

Divisi kewirausahaan himagi memiliki beberapa tugas fungsional diantaranya dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan pengurus maupun anggota himagi, memiliki akun online shop untuk menjualkan produk divisi kewirausahaan yaitu prizi agar dapat dipasarkan secara online, serta membranding prizi dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak lain baik jurusan maupun universitas lain agar dapat dikenal lebih luas.