KREASI SENI DAN OLAHRAGA

Divisi Kreasi Seni dan Olahraga (KREASOR) baru saja lahir periode ini, dimana periode sebelumnya biasa dikenal dengan Divisi Olahraga. Perubahan redaksional pada nama divisi dilakukan sebagai bentuk perluasan tupoksi (tugas pokok fungsi) dari divisi ini, yaitu tidak hanya mencakup olahraga namun bergerak juga di bidang kreasi dan seni.

Divisi KREASOR akan memfasilitasi Mahasiswa/i untuk melakukan berbagai aktifitas fisik maupun kreatifitas seni, serta memberikan info lomba untuk menyalurkan bakat yang dimiliki Mahasiswa/i khususnya S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta.

Program Kerja

AEROLIM (Aerobik at Limo)
Aerolim merupakan kegiatan senam bersama di kampus II, UPN Veteran Jakarta, Limo, Depok. Aerolim tahun ini diadakan hanya sekali dengan skala besar dan berkolaborasi dengan Food Festival, yang merupakan program kerja dari divisi KWR. Pada aerolim kali ini, kami turut mengundang seluruh civitas akademika dan ormawa di UPN Veteran Jakarta. Selain senam, akan ada juga cek kesehatan dan sarapan bersama.

Nutrition Classmeeting (NCM 2020)
Nutrition Classmeeting biasa disingkat NCM merupakan salah satu program kerja divisi kreasor yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa sportivitas antar mahasiswa S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini berupa perlombaan antar angkatan dalam memperingati hari kemerdekaan. Lomba-lombanya berupa tarik tambang, balap karung, bola daster dan musikalisasi puisi.

OZI (Olahraga Gizi)
OZI atau Olahraga Gizi merupakan rebranding dari proker periode sebelumnya yaitu RAGAZI (Rabu Olahraga Gizi). Pergantian redaksional pada kata rabu diharapkan untuk kedepannya kegiatan ini tidak berpatokan hanya di hari rabu saja. OZI tidak berpatokan pada olahraga saja, nantinya dapat berupa beragam permainan tradisional yang berkaitan dengan aktivitas fisik.

Fungsional

  • NUCA (Nutrition Creativity dan Art). Divisi kreasor akan menjadi wadah seluruh mahasiswa S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta dalam mengumpulkan karya-karya dalam bidang sastra hingga fotografi, kemudian disalurkan kepada divisi humas advokasi dalam E-MAGIZ . NUCA dilaksanakan sebanyak 2 batch (mengikuti batch terbit e-magiz) dengan batas pengumpulan masing-masing karya 6 buah (4 sastra dan 2 visual (desain, lukis dll) ).
  • CLUB. Divisi Kreasor bekerja sama dengan divisi PSDM sebagai wadah mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang kreasi seni dan olahraga.
  • Mewadahi mahasiswa S-1 Ilmu Gizi dalam beraktivitas fisik. Divisi kreasor menjadi wadah para mahasiswa S-1 Ilmu Gizi untuk beraktivitas fisik untuk mendukung keseimbangan dalam penerapan Pedoman Gizi Seimbang sebagai mahasiswa gizi.
  • Mencari dan menyalurkan minat bakat mahasiswa dalam bidang kreasor. Kami akan mencari bakat-bakat dalam bidang kreasor untuk disalurkan dalam berbagai perlombaan, penampilan dan lainnya.
  • Data Mahasiswa Berprestasi Non-Akademik (Kreasi Seni dan Olahraga). Kami bekerja sama dengan Humas Advokasi untuk mendata mahasiswa S-1 Ilmu Gizi yang berprestasi di bidang non-akademik, kemudian akan dipost pada akun media sosial HIMAGI sebagai bentuk ucapan selamat dan apresiasi, serta membuat database untuk keperluan akreditasi.
  • Pengajuan Dana Lomba Non-Akademik. Kami akan memberikan format proposal dan juga LPJ kepada pemenang lomba yang nantinya akan disusun sendiri oleh pemenang serta menemani pemenang untuk memberikan proposal dan LPJ ke pihak fakultas dan ikut memfollow up pengajuan dana terkait.
  • Info Lomba Non-Akademik. Kami menyebarkan informasi mengenai berbagai lomba non-akademik (puisi, cerpen, fotografi, dsb) melalui media sosial HIMAGI, khususnya dalam bentuk snapgram.