PSDM

Divisi PSDM merupakan divisi yang mengatur, mengurus, dan mensinergiskan alur kaderisasi, serta mengembangkan potensi Mahasiswa/i sehingga menjadi Mahasiswa/i yang berkualitas dan penuh integritas.

Divisi PSDM akan mengkaderisasi Mahasiswa/i serta melihat perkembangan yang dimiliki oleh Mahasiswa/i khususnya S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta, baik itu dari pendidikan, pelatihan, dan pembinaan.

Program Kerja

LKMM TJ
Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan yang kemudian disingkat LKMM TJ ini adalah program kerja pertama divisi PSDM periode 2019/2020 dimana bentuk kegiatan ini adalah pelatihan mengenai keterampilan mahasiswa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan mahasiswa di dalam perkuliahan (Akademik maupun non-akademik) supaya mahasiswa dapat menjalankan peran mahasiswanya secara maksimal. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa Aktif S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta.

GMB
Proker kedua adalah Gizi Membangun Bangsa yang kemudian disingkat GMB. Bentuk kegiatannya ini adalah Pembekalan materi dari dosen dan juga alumni s-1 ilmu gizi. Pembuatan Proposal Acara, Pos to Pos, Outbond, dan Penampilan Kreatifitas Mahasiswa. GMB ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta. Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memunculkan pemikrian inofatif dan kritis dalam mengambil keputusan, serta dapat memunculkan sikap yang lebih bertabggungjawab sebagai mahsiswa. Juga mahasiswa diharapkan dapat memahami dan membuat proposal suatu acara yang kemudian akan direalisasikan nantinya.

NUTRIBOOZT
Proker PSDM yang terakhir adalah Nutrition Boozt For Organization yang kemudian disingkat NUTRIBOOZT. Bentuk kegiatan ini adalah pelatihan mengenai kepemimpinan dan organisasi mahasiswa. Pada pelatihan tersebut akan disampaikan materi mengenai Kepemimpinan dan juga Organisasi Kampus maupun Ekstrakampus oleh beberapa pembicara. Setelah pemaparan materi oleh pembicara, maka akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilanjut dengan studi kasus yang harus di pecahkan oleh para peserta dengan metode FGD. Tujuan kegiatan ini adalah diharapkan munculnya minat dan keinginan mahasiswa dalam berorganisasi yang kemudian akan melahirkan pemimpin yang dapat melanjutkan perjuangan pemimpin sebelumnya dalam Berorganisasi.

Fungsional

Fungsional dari PSDM yaitu mengembangkan sikap dan potensi diri yang dimiliki mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta baik Pengurus HIMAGI maupun Anggota HIMAGI menjadi lebih baik, serta dapat mencetak Kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggungjawab yang tinggi, khususnya di HIMAGI.