Sejarah HIMAGI


Program sarjana ilmu gizi pertama kali memiliki mahasiswa pada tahun 2011. Angkatan 2011 merupakan mahasiswa baru yang pada saat itu menjadi angkatan pertama. HIMAGI dibentuk karena kebutuhan dan keharusan untuk menghimpun dan menjadi wadah mahasiswa gizi. Pada tahun pertama, pada 2011 HIMAGI memiliki ketua himpunan yang pertama, yaitu Bang Teguh.

HIMAGI sebagai organisasi yang baru tentu saja masih belajar untuk membangun dan terus berkembang. Mahasiswa ilmu gizi yang juga merupakan pengurus HIMAGI terus belajar dari fakultas lain mengenai organisasi dan menjalankan kepengurusan. HIMAGI kemudian dibantu oleh BEM U dan Jurusan Teknik Perkapalan pada tahun 2009.

Pada periode kedua, kepengurusan HIMAGI berganti. Pada tahun ini Bang Yunus ditetapkan sebagai ketua HIMAGI periode 2012/2013. Pada saat ini, penetapan Bang Yunus sebagai ketua dilakukan dengan memberikan nama ke fakultas agar HIMAGI masih bisa berjalan mengikuti regulasi kampus.

Perjalanan organisasi tentu tidak selalu mulus, begitupun HIMAGI. HIMAGI periode 2014/2015 melaksanakan musyawarah istimewa dalam rangka pergantian ketua. Musyawarah istimewa dilakukan mengingat urgensi dan keberlangsungan HIMAGI, pada saat musyawarah istimewa bang Dicky terpilih menjadi ketua HIMAGI periode 2014/2015 menggantikan ka Tamara.

PDL atau Pakaian Dinas Lapangan merupakan salah satu atribut kebanggaan mahasiswa ilmu gizi UPN Veteran Jakarta. PDL awalnya berwana tosca dan seperti jas almamater. Akan tetapi pada saat itu terdapat ormawa yang memilki PDL serupa warnanya. Sehingga PDL gizi berganti warna menjadi warna kuning.

Harapan yang besar bagi para pendiri HIMAGI untuk menjadikan himagi sebagai organisasi terbaik. Menjadi organisasi yang seimbang antara kekeluargaan dan profesionalisme. Bukan hanya mewadahi, akan tetapi turut serta dalam membentuk dan terus melahirkan orang-orang hebat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*